Dua Periode Kepemimpinan JR Saragih Bupati Simalungun :Popular dengan JR”JalanRusak”

 

Simalungun,Jurnal Aktual.com -Beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat di Pematang Siantar dan SIMALUNGUN angkat bicara tentang kepemimpinan JR Saragih Bupati Simalungun Provinsi Sumatra Utara selama dua Priode yang sangat popular dengan sebutan JR (Jalan Rusak) dan sekarang  tambah berkembang dengan Dinasti kepemimpinannya di Kabupaten Simalungun.

Karena abang nya A. Anton Saragih mencalonkan diri jadi Bupati Simalungun berpasangan dengan Rospita Sitorus.
Ketua Umum DPP LSM HALILINTAR RI SumateraUtara S TAMBAK SH menjawab pertanyaan awak media Jurnal Aktual Kamis (8/10/2020) di SIANTAR menjelaskan,kepemimpinan JR Saragih Bupati Simalungun Provinsi Sumatra Utara selama 2 priode dianggap gagal.
Karena pembangunan di 32 kecamatan tidak merata dari Kecamatan Ujung Padang sampai ke Saran Padang Kec Dolok Silau Simalungun apalagi pembangunan jalan keseluruh daerah di kecamatan di Simalungun.

Begitu pula tentang pencalonan abang nya JR Saragih Bupati Simalungun H.Ahmad Anton berpasangan dengan Rospita Sitorus Nomor Urut 4 berarti ada sistim dinasti atau ada dibelakang JR Saragih Bupati Simalungun.

Ketua Forum Pemuda Peduli Raya (FPPR) Jhon Dalton Saragih mengatakan, selama 2 Priode kepemimpinan JR Saragih sebagai Bupati Simalungun tak memberikan dampak terhadap masyarakat dan kemajuan Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.Sebaliknya, Simalungun Justru semankin ketinggalan dan praktek Korupsi merajalela.

Terkait program pembangunan infranstruktur, Jhon menjelaskan JR Saragih Bupati Simalungun Provinsi Sumatra mendapatkan lebel JR sebagai daerah Jalan rusak terpanjang di SumateraUtara.

Dari 1.803.70.KM total panjang Jalan yang dikelola Pemkab Simalungun sepanjang 1,137,33Km Jalan rusak total menghawatirkan.
Kita tidak melihat adanya
pemerataan anggaran keseriusan Pemkab Simalungun untuk membangun jalan Simalungun Ujar Jhon 7/10
Jalan menuju Tigaras dan Jalan menuju Kec Silau kahean dan 32 Kec lainnya sangat minim diperbaiki JR Saragih Bupati Simalungun Provinsi Sumatra Utara selama 2priode.

Bukan hanya itu seperti terjadi di jalan Tanah Jawa menuju Hutabayu Raja, Dan Raya menuju Kariahan seperti Jalan kubangan. Dugaan Jhon, anggaran perbaikan Jalan melalui APBD sebesar rp100 M menjadi ladang korupsi diPemkab Simalungun.
Lebih lanjut dikatakan nya, pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang sebagai memontum untuk membenah Kab Simalungun Sumatera Utara dengan tidak membiarkan rezim JR Saragih Bupati Simalungun berkuasa demi mensejahtrakan rakyat.

Seperti Abang dari JR Saragih Bupati Simalungun H.Ahmad Anton berpasangan dengan Rospita Sitorus, hadirnya Ahmad Anton Saragih abang dari JR Saragih berarti penerus JR Saragih memimpin Kabupaten Simalungun?
Sudah Seharusnya rezim JR Saragih dihabisi masa kekuasaannya, jika tidak jangan harap Simalungun
dan masyarakat Simalungun Sejahtera.

Sekertaris Umum DPD LSM ICON SIANTAR SIMALUNGUN Sumatera Utara Mario Tira Kamis 8/10 menanggapi tentang 2Priode Saragih memimpin Simalungun, MARIO menjelaskan yang berkembang hanya korupsi menjamur dimana mana, pihak LSM ICON akan melakukan investigasi tentang Dugaan Korupsi diSimalungun Ujar Mario
(Syam Hadi Purba Tambak SH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *