Pj Bupati Sidoarjo Pastikan Penyimpanan Surat Suara Hasil Pilkada 2020 Aman

 

Sidoarjo-JA. Pj Bupati Hudiyono memastikan surat suara hasil Pilkada Sidoarjo 2020 telah tersimpan aman di. Surat suara itu kini telah terkirim dan tersimpan dengan penjagaan ketat di kantor kecamatan.

“Seluruh perlengkapan untuk Pilkada sudah masuk di kecamatan dan penjagaannya sangat ketat. Ada polisi juga ikut jaga. Gemboknya juga sangat kuat,” ujar Hudiyono saat sidak di kantor Kecamatan Tanggulangin, Kamis sore (10/12/2020).

Menurut Hudiyono, meski Pilkada telah usai, ia meminta antara Forkopimda dan Forkopimka tetap berkoordinasi. Sebab, setelah ini Pilkada akan masuk tahap penghitungan suara.

“Kami tetap rapat koordinasi sinergi dengan para Forkopimka maupun Forkopimda. Intinya paska ini kami tetap menunggu keputusan dari KPU,” ujar pria yang akrab disapa Cak Hud itu.

Sambil menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU, lanjut Cak Hud, ia mengimbau agar Forkopimka untuk menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas keamanan di wilayahnya masing-masing.

“Kita minta suasana masyarakat di Sidoarjo rukun, aman dan nyaman. Maka tadi sudah saya minta ini disampaikan kepada masyarakat secara masif agar kondisi tetap aman dan nyaman,” tukas Cak Hud.

Terakhir, Cak Hud juga meminta kepada para camat dan kades untuk menggerakkan masyarakat setempat agar mau ikut kegiatan Jumat Berkah. Sebab, dengan begitu, taka hanya pemerintah, namun juga diharapkan bisa menjadi edukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

“Ya juga tadi disamping itu mengajak camat dan kades Jumat Berkah untuk menjaga taman Sidoarjo dan wilayahnya tetap bersih. Karena kebersihan tak hanya urusan pemerintah. Tapi kita mengedukasi ke masyarakat bahwa kita setiap Jumat luangkan waktu, dan sedekah untuk menjaga kebersihan,” pungkas Cak Hud. (sis/gde)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *