Kapolres Gresik Pimpin Rakor Operasi Lilin Semeru 2020

Gresik, JurnalAktual.com – Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. memimpin rapat koordinasi (Rakor) Operasi Lilin Semeru 2020 dalam rangka mengantisipasi perayaan hari raya Natal tanggal 25 Desember 2020 dan tahun baru 1 Januari 2021, di Gedung Mandala Bhakti Praja Lt. IV Pemkab Gresik, Kamis (17/12/2020).

Turut hadir dalam Rakor tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Gresik, Sekda Gresik mewakili Bupati Drs. Abimanyu Poncoatmojo, I., M.M., Pasiops mewakili Dandim 0817 Gresik Kapt. Mar M. Nabawi, Ketua FKUB Gresik Wahyudi Ahmad, MUI Gresik H. Samsul Muafi, Kesbangpol Gresik Heri Yuwono, PU Gresik Suroso, Dinkes Gresik Rumiyati, Ka Satpol PP Dr. Abu Hasan, S.H., M.M., PJU Polres Gresik, Kapolsek Jajaran Polres, Ketua Banser Gresik, Ketua Kokam Gresik, Pendeta/ Pastur Kab. Gresik dan Perwakilan Objek Vital Kab. Gresik (Mall, Pertokoan, Hotel dan Tempat Wisata).

Kapolres Gresik dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir pada rakon Ops Lilin Semeru 2020. Pelaksanaan rapat koordinasi ini merupakan agenda tahunan dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun baru khususnya di wilayah Kabupaten Gresik.

“Dalam pelaksanaannya Ops Lilin Semeru 2020 mempunyai 3 target yaitu Pelaksanaan perayaan natal yang aman, Perayaan pergantian tahun dan agenda akhir tahun menjelang libur nasional bisa berjalan aman dan kondusif” terang AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M.

Dalam pelaksaannya perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021, Kapolres menambahkan untuk mengantisipasi adanya claster baru penyebaran virus covid – 19 diwilayah Kabupaten Gresik.

“Kami meminta kerjasama instansi terkait serta kepada pengurus Gereja maupun Rumah Ibadah yang ada di Kabupaten Gresik dan pengurus objek vital seperti tempat wisata maupun mall agar menerapkan protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam pandemi covid-19” kata Alumnus Akpol 2001.

Sinergitas TNI-Polri serta instansi terkait sangat diperlukan dalam mendukung kamtibmas diwilayah Gresik. “Kami akan menerjun anggota dilapangan dengan mendirikan Pos Yan di Icon Mall dan Pos Pam dibeberapa titik diantaranya di wilayah Manyar, Rest Area Tol Wringinanom dan Legundi Driyorejo dan Kawasan Gresik Kota” pungkas Perwira alumni SMA Taruna Nusantara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *