Volunteer LBH Malang, Serahkan Sertifikat Partnership Pada Hill House Batu

 

JURNALAKTUAL.com,Malang – – Apresiasi Volunteer LBH Malang dibuktikan dengan penyerahan Sertifikat Partnership kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan acara diskusi Perspektif Hukum dan Sosial, terkait dengan Perikahan Siri di Mata Hukum.

Kegiatan acara yang di inisiasi oleh Volunter LBH Malang yang digelar di Balaidesa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Sabtu (20/2/2021) beberapa waktu lalu itu juga di apresiasi masyarakat.

Bentuk perhatian dan dukungan pada kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Volunter LBH Malang, berupa Sertifikat Partnership ini, diserahkan langsung kepada Management Hill House Batu.

Bertemakan “Nikah Siri antara Solusi & Birahi”, Volunteer LBH Malang sukses mengedukasi masyarakat, akan dampak yang ditimbulkan akibat Nikah Siri.

Selain Hill House Batu sendiri, acara itu juga di support oleh beberapa pihak, salah satunya adalah dari Yayasan Amal Sosial Ash Shohwah (YASA), Pemerintah Desa Pesanggrahan dan masyarakat setempat.

Sertifikat Partnership itu, di serahkan langsung oleh Ketua LBH Malang, Andi Rahmanto, SH kepada Manager Marketing Hill House Batu, Marissa Fortunata, pada Senin (1/3/2021) sore.

Ketua LBH Malang Andi Rachmanto, SH, menjelaskan, sertifikat ini di berikan kepada para donatur yang telah memberikan dukungannya baik moril maupun materiil pada kegiatan Volunteer LBH Malang.

“Kami menyerahkan sertifikat ini kepada Management Hill House Batu, yang telah berpartisipasi menjadi bagian partnership Volunteer LBH Malang, dan  turut serta mensukseskan kegiatan acara kami,” terang Andi sapaan akrabnya, kepada awak media.

Mantan jurnalis, yang juga Alumni UNISMA FH Hukum ini juga mengungkapkan, selain Hill House Batu, LBH Malang juga menyerahkan sertifikat yang sama kepada para pihak yang telah mendukung hingga terlaksananya acara beberapa waktu lalu.

“Selain Hill House Batu sendiri, kami juga turut menyerahkan kepada Management BALOGA (Batu Love Garden), Pemdes Pesanggrahan, dan Yayasan Amal Sosial Ash Shohwah (YASA),” ungkapnya.

Sementara itu, Marissa Fortunata, selaku Marketing Hill House Batu, juga menyampaikan, sekaligus mengaku mendukung atas inisiasi yang dilakukan oleh Volunteer LBH Malang.

“Kegiatan beberapa waktu lalu itu sangat positif, karena dapat mengedukasi kepada masyarakat yang awam tentang dampak dari pernikahan siri,” kata Marissa.

Menurutnya, karena dengan dilaksanakannya acara itu dapat membantu menambah wawasan kepada masyarakat.

“Terutama kepada kaum perempuan. Mereka pada akhirnya menjadi paham, akan dampak yang diakibatkan dari pernikahan siri,” ucap Marissa.

Meski begitu, ke depan, dirinya berharap agar Volunteer LBH Malang juga menggelar kegiatan yang sama.

“Jika kegiatan yang sama dibuat rutin dengan mengangkat tema yang lain, dapat menjadi pencegahan dan pelanggaran hukum,” tukas dia.

Dewasa ini, masih kata Marissa, banyak sekali masyarakat yang buta hukum. Sehingga, fungsi dari LBH tidak hanya memberikan bantuan hukum saja, melainkan juga dapat sebagai upaya pencegahan.

“Dan nantinya, Volinteer LBH Malang dapat bermanfaat lagi bagi masyarakat yang memang membutuhkan,” Pungkasnya. (Eko).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *