AAP BerAmal Buka Pesta Rakyat Balap Motor

Table of Contents




BONE, JURNAL AKTUAL.COM -- Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bone, Andi Asman Sulaiman - Andi Akmal Pasluddin (BerAmal) mendukung penuh program event tahunan Pesta Rakyat Balap Motor Ojek Gabah yang sering dilaksanakan oleh petani pasca panen. 


Dukungan tersebut disampaikan langsung Calon Wakil Bupati Bone, Andi Akmal Pasluddin saat membuka pesta rakyat balap motor di Desa Padangloang, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sabtu (12/10/2024). 


"Insya Allah, kami dari pasangan BerAmal mendukung penuh program pesta rakyat balap motor ojek gabah ini. Karena acara seperti ini merupakan bagian dari hiburan dan juga budaya masyarakat petani pasca panen," tuturnya. 


Jika dirinya diberikan amanah, Paslon Nomor Urut 3 ini akan selalu mensupport melalui anggaran dari Pemda Bone, agar kedepannya masyarakat mempunyai agenda hiburan pasca panen yang sudah dilaksanakan dan melahirkan pembalap Bone yang hebat. 


Tentu sinergitas atau kerjasama masyarakat eksekutif maupun legislatif ini nanti akan menjadi faktor untuk menjadikan Bone kedepanya lebih maju. 


Disisi lain, lanjut Mantan Anggota DPR RI ini, event seperti ini tentu juga menggerakan ekonomi masyarakat kita dan juga anak muda yang memiliki jiwa balap bisa disalurkan.


"Maka kita berharap kedepanya ada sirkuit balap motor yang bisa menjadi tempat anak muda balapan daripada di jalan raya, mending kita bikinkan sirkuit lalu berikan event balapan tahunan supaya skilnya bisa diasa kemampuan dan keterampilan balapnya. Sementara lomba balap motor ojek gabah seperti ini mereka bisa laksanakan di setiap desanya masing masing karena itu sudah menjadi program rutin petani pasca panen," tutupnya. 


Pada kesempatan itu, Andi Akmal Pasluddin yang hadir didampingi Anggota DPRD Bone dari Perindo, Usman juga memberikan bantuan sebesar Rp. 10 Juta kepada panitia balap motor. (Tim)