Bukan Janji, Ini Bukti Beramal Peduli Nelayan dan Petani di Bone

Table of Contents

 


BONE, JURNAL AKTUAL.COM -- Dedikasi pasangan Andi Asman Sulaiman – Andi Akmal Pasluddin (Beramal), sudah terbukti. Bukan semata janji.


Jauh sebelum memasuki momentum pesta demokrasi 2024, perhatian dan kepedulian terhadap petani dan nelayan di Kabupaten Bone sudah dicurahkan sepenuh hati.


Misalnya saja, Andi Akmal Pasluddin (AAP) sudah banyak berkontribusi bagi masyarakat, seperti petani dan nelayan khususnya di Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone.


Selama mengemban amanah dua periode sebagai Angggota Komisi IV DPR RI dan Banggar DPR RI, Andi Akmal Pasluddin banyak menghadirkan program di wilayah Kecamatan Tanete Riattang Timur yang dipimpin Camat Milenial, Andi Muhammad Iqbal Walinono.


Tidak tanggung-tanggung, kontribusi yang diperjuangkan Andi Akmal Pasluddin sudah puluhan miliar dan telah dinikmati masyarakat melalui dana aspirasi.


Untuk wilayah perikanan, 10 tahun di Komisi IV DPR RI, ada banyak program yang telah dihadirkan Andi Akmal Pasluddin untuk nelayan dan petani di Kecamatan Tanete Riattang Timur ini.


Mulai dari program revitalisasi kampung nelayan, bantuan bedah rumah, bantuan 4 unit kapal tangkap, alat tangkap nelayan, mesin katinting, program irigasi sekunder bagi kelompok P3A, bantuan motor sampah hingga pelatihan pemberdayaan bagi kelompok ibu-ibu nelayan.


Hal ini tak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.


Bersama Andi Asman Sulaiman melalui pasangan Beramal, kata Andi Akmal Pasluddin merupakan solusi untuk Bone ke depan.


“Jadi kami pasangan Beramal ini terbukti bekerja. Dan kami adalah solusi untuk Bone yang lebih baik lagi. Termasuk Calon Gubernur Andi Sudirman Sulaiman telah banyak berkontribusi selama ia menjabat Gubernur Sulsel, dan perlu kita lanjutkan agar Sulsel lebih maju lagi,” tutur Andi Akmal. (Tim)