Lansia di Cenrana Terbantu Dengan Kacamata Gratis SipakaRioMi

Table of Contents


BONE, JURNAL AKTUAL.COM -- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone, Andi Rio Idris Padjalangi-Amir Mahmud kembali menggelar bakti sosial pemeriksaan mata gratis.


Kali ini, pemeriksaan mata gratis pasangan nomor urut 1 (Satu) itu menggelar  di tiga titik wilayah Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Rabu (2/10/2024).


Ketiga titik itu yakni, Kelurahan Cenrana, Desa Pallime dan Desa Pusunge. Ratusan warga nampak antusias menghadiri acara tersebut.


Cawabup Amir Mahmud yang hadir bersama relawan 'SiapakaRioMi' turut serta melayani warga yang datang memeriksakan mata mereka.


"Kita bantu warga memeriksakan matanya. Jadi kiranya membutuhkan kacamata, maka kami berikan secara gratis," kata Amir Mahmud.


Amir Mahmud mengungkapkan, kacamata yang dibagikannya itu adalah kacamata baca, terkhusus bagi para warga lanjut usia atau lansia.


"Kan banyak itu Lansia kita mau baca al-Quran tapi tidak punya kacamata, nah sekarang alhamudillah mereka sudah ada kacamata," ucapnya.


Sementara itu salah seorang warga, Sunarti mengaku sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan mata gratis tersebut.


Sunarti mengungkapakn, selama ini Ia kesulitan untuk ke rumah sakit untuk memeriksakan matanya karena jarak rumah sakit dari desanya sangat jauh.


Betapa tidak, untuk berangkat ke rumah sakit di kota Bone, Ia harus menggunakan perahu ke ibu kota kecamatan lalu naik mobil ke kota.


"Susahki nak mau ke rumah sakit jauhki. Untuk ada pemeriksaan mata digelar pak Amir Mahmud, terima kasih nak sudah membantu kami," ucapnya.


Untuk diketahui, selain baksos, relawan SipakaRioMi juga melakukan sosialisasi terkait pencalonan pasangan Rio-Amir di Pilkada Bone. (Tim)