Peduli Korban Kebakaran, Aliansi Pecinta Alam Bone, Lakukan Penggalangan Dana

Table of Contents




BONE, JURNAL AKTUAL.COM --Kepedulian kepada saudara-saudara yang membutuhkan terus ditunjukkan para pemuda pemudi di Kabupaten Bone. Hal ini kembali dibuktikan dengan turut melakukan aksi nyata membantu korban Kebakaran di dusun Coppo Bulu, Desa Tungke, Kecamatan Bengo.


Diketahui bahwa kejadian yang menimpa warga di kecamatan Bengo tersebut, sedikitnya 4 Rumah rata dengan tanah usai dilahap si Jago merah.

Pemuda pemudi pecinta Alam yang tergabung dalam Aliansi Pecinta Alam Bone terdiri dari 7 Organisasi, Yakni, Kontur SFA, Kompas, Arpal, Khatulistiwa, Kontras, Morester, Sispala Man 1.




Koordinator Lapangan Aksi Kemanusiaan, Aulia Trisna saat ditemui mengatakan kegiatan ini kami laksanakan untuk meringankan beban korban dalam hal ekonomi karena diketahui hasil panen padi dan jagung yang mereka simpan dirumah ikut hangus terbakar dan tidak bisa dijual lagi.

" Kami turun kelapangan untuk menggalang dana tidak lain hanya untuk mengurangi beban para korban yang telah banyak mengalami kerugian termasuk hasil panen mereka yang habis terbakar," Rabu, 16 Oktober 2024.

Ditempat yang sama, Ketua KPA Khatulistiwa, Andi Rahmat Hidayat juga mengatakan, sudah menjadi suatu kewajiban bagi kita untuk turut membantu meringankan beban yang saat ini dialami saudara-saudara kita yang menjadi korban Kebakaran.

“Memang bantuan yang kita kirim tidak seberapa namum setidaknya dapat membantu meringankan beban mereka disana,” ujarnya.

Hal ini dilakukan juga kata, Rahmat sebagai upaya untuk mempersatukan atau mengerakkan para pemuda pemudi Bone agar sama-sama mau berkontribusi atau tergerak membantu mereka yang membutuhkan.

Dirinya pun berharap, dari kegiatan ini dapat sedikit membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban kebakaran di Kecamatan Bengo. “Mudah-mudahan ini juga dapat di lihat oleh teman-teman organisasi lainya dan dapat ikut berkontribusi dalam kegiatan sosial kita lainnya,” harap Rahmat.(Achyl)