Peternak Lebah di Bontocani Doakan Andi Rio Jadi Bupati Bone

Table of Contents



BONE, JURNAL AKTUAL.COM -- Berkunjung di Kecamatan Bontocani, kehadiran Andi Rio Idris Padjalangi tak hentinya memberikan kehangatan untuk warga sekitar, ratusan petani madu asal Bontocani terlihat kegirangan menyambut kehadiran Calon Bupati Bone nomor urut 1 tersebut. Selasa, 15 Oktober 2024.


Kehadiran Andi Rio di lokasi ternak lebah tidak hanya sebagai penonton, namun dengan memakai pakaian pelindung berwarna putih ia terjun langsung menemani peternak lebah yang menambah suasana kehangatan.


Andi Aso, Salah seorang Peternak Lebah mengungkapkan kebahagiaannya melihat kesederhanaan yang dimiliki Calon Bupati Sipakario'Mi, ia berharap kesederhanaan Andi Rio tidak berubah sampai Pasangan Andi Rio-Amir Mahmud menjadi Bupati Bone.


"Kami bangga dengan beliau, karena jauh-jauh dari kota hingga ke Bontocani Andi Rio masih menyempatkan dirinya untuk menemani kami terjun langsung untuk memanen madu di kandang Lebah," Kata Andi Aso.


Hal senada juga disampaikan oleh Nurdin yang juga merupakan peternak lebah, kehadiran Andi Rio yang terjun langsung bersama masyarakat mengubah pandangan masyarakat terkait calon pemimpin yang selama ini susah untuk ditemui.


"Selama ini kami berfikir sangat sulit untuk menemui mereka, tapi setelah melihat sosok Andi Rio yang mudah untuk diajak bicara mengubah cara pandang kami, saya doakan semoga beliau (Red-Andi Rio) bisa menjadi Bupati Bone Kedepan," Kata Nurdin.


Sebelumnya, Andi Rio mengungkapkan, bahwa panen madu langsung dari penangkaran lebah ini punya sensasi tersendiri. 


"Jadi ada sensasi tersendiri kalau kita panen langsung begini. Ya itu dia salah sedikit resikonya tersengat lebah," ujarnya.


Anggota DPR-RI tiga periode ini mengapresiasi usaha para peternak madu di Bontocani yang bisa mengelola dan menghasilkan madu dengan kualitas yang sangat baik.


Ia pun berharap madu yang dihasilkan para peternak di Bontocani dapat berkembang dan bersaing di pasar nasional bahkan internasional.


"Insya Allah kedepan kami akan bantu mendorong peningkatan produksinya, mulai dari pelatihan hingga bantuan permodalan," ungkap Andi Rio.(Tim)