Rio-Amir Sapa Para Pedagang di Pasar Palakka

Table of Contents


BONE, JURNAL AKTUAL.COM -- Pasangan Cabup-Cawabup Bone Andi Rio Idris Padjalangi dan Amir Mahmud, melakukan blusukan di Pasar Tradisional Palakka, Kabupaten Bone, Minggu pagi (6/10/2024).


Blusukan pasangan nomor urut 1 (satu) ini bertujuan untuk memantau langsung harga bahan pokok sekaligus bersilaturahmi dengan para pedagang serta pembeli yang ada di pasar tersebut.


Andi Rio yang didampingi oleh Amir Mahmud tampak bersemangat menyapa para pedagang dan pembeli di pasar Palakka. 


Mereka menanyakan harga berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, telur, ikan, dan dan sejumlah bahan pokok lainnya. 


Selain itu, pasangan ini juga mendengarkan keluhan dan aspirasi dari para pedagang terkait kondisi pasar Palakka. 


"Kami ingin mengetahui langsung kondisi pasar dan harga sembako di pasar Palakka ini," ujar Andi Rio.


"Hal ini sangat penting, agar kami bisa memahami kebutuhan masyarakat dan mencari solusi untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," sambungnya.


Lanjut Andi Rio, Ia juga ingin memastikan bahwa harga sembako di Palakka tetap terkendali dan terjangkau bagi masyarakat. 


"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bone," Tambahnya.


Selama blusukan, pasangan yang populer dengan akronim "SipakaRioMi" ini juga menyapa para pembeli dan mendengarkan tanggapan mereka terkait harga sembako.


Mereka menanyakan apakah harga sembako masih terjangkau dan apakah ada kendala dalam mendapatkan kebutuhan pokok.


Tidak hanya itu, Rio-Amir juga berkesempatan membeli beberapa jualan para pedagang seperti, kue, ikan, tempe dan cabe. 


"Alhamdulillah, harga sembako di sini masih relatif terjangkau. Semoga ke depannya harga sembako bisa semakin stabil," ujar Narti salah satu pembeli.


Blusukan, pasangan Politis dan Akademisi ini ke Pasar Tradisional Palakka, mendapat sambutan positif dari para pedagang dan pembeli. 


Mereka berharap, jika pasangan ini terpilih, nanti dapat mewujudkan program-programnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat (Tim)