Pasar LEGI Ponorogo Dibangun Melalui Konsep BGH

Ponorogo-JA. Pasar LEGI Kabupaten Ponorogo, yang dahulu pernah sempat TERBAKAR  pada tahun 2017 dan sekarang di tahun 2021 sudah kembali berdiri dengan bangunan baru setinggi 4 lantai dan 1 lantai dasar. Semula target pembangunannya dapat selesai sebelum tahun 2021 tetapi adanya Refocusing Anggaran K/L untuk percepatan penanganan Covid-19 yang salah satunya Pasar Legi Ponorogo terkena dampak hal tersebut, pembangunan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang berakhir kontrak semenjak tanggal 28 Februari 2021 dengan anggaran sebesar kurang lebih 139 milyar.

Mengemban konsep desain Bangunan Gedung Hijau (BGH) sesuai peraturan yang berlaku, dengan jumlah kios 1.444 jumlah LOS 1,053 kemudian ada banyak fasilitas pada bangunan tersebut seperti bangunan masjid, ruang laktasi, ruang kontrol pengawasan, elevator, escalator, toilet disabilitas, akses disabiltas/guiding block bahkan sampai dengan Sistem Proteksi Kebakaran mengingat bangunan tersebut eks- kebakaran.

“Mengingat hal tersebut, sembari selesainya kontrak Pembangunan Pasar Legi Kabupaten Ponorogo yang menurut peraturan yang berlaku terkait Aset Barang Milik Negara (BMN) sebagaimana DIAMANAHKAN peraturan untuk bangunan tersebut agar segera cepat untuk dilakukan pemanfaatan dan dikelola oleh pemerintah Kabupaten Ponorogo yang dimaksud sebagai penerima aset pembangunan, “pungkasnya. oke/hel/sul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *