Polresta Malang Berhasil Meringkus Jaringan Pengedar Narkoba

 

JURNALAKTUAL.com ,Malang – Polresta Malang berhasil mengungkap kasus peredaran Narkoba di Kota Malang ,dan mengamankan 7 orang tersangka.

Kabidhumas Polda Jatim, Kombespol Gatot Repli Handoko, S.I.K. didampingi Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto D., S.I.K.
serta Kasubdit II Dirnarkoba Polda Jatim, AKBP Mirza dalam konferensi Pers Minggu ( 28/03/2021) Pkl. 16.00 WIB menyampaikan

“Berawal pada hari Rabu tanggal 24 Maret 2021 sekira pukul 22.30 Wib anggota melakukan penangkapan FN dan CR di tepi jalan daerah L.A. Sucipto Kec. Blimbing Kota Malang karena kedapatan membawa INEX, ” terang Kabidhumas.

Dari pengakuan FN Inex yg dimiliki didapat dari TN (DPO) warga Probolinggo, sedangkan Inex yg dimiliki CR didapat dari VN warga Malang

Setelah dilakukan pengembangan pada hari Kamis tanggal 25 Maret 2021 sekira pukul 02.00 Wib dilakukan penangkapan terhadap tersangka VN di tepi jalan daerah Kelurahan Penaggungan Kecamatan Klojen Kota Malang.

Berdasarkan hasil Interogasi dengan CR didapatkan informasi bahwa seorang yang bernama GN bisa mencarikan Narkotika jenis shabu.

“Selanjutnya petugas melakukan transaksi dengan berpura-pura menjadi pembeli shabu kepada GN dengan menggunakan HP milik CN dan pada hari Kamis tanggal 25 Maret 2021 sekira pukul 04.30 Wib berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka GN di tepi jalan Jl. Bandung Kec. Klojen Kota Malang dan BB Narkotika yang ditemukan 1 bungkus shabu.” Ungkapnya.

Saat diinterogasi ,FN mengatakan mendapatkan Inex dari seorang yang bernama IL. Selanjutnya petugas melakukan transaksi dgn berpura-pura menjadi pembeli Inex kepada IL dgn menggunakan HP milik FN.

“Pada saat transaksi dgn IL waktu itu IL mengarahkan petugas yang berpura-pura sebagai FN melalui WhatsApp mengajak untuk bertemu di dalam kamar Hotel. Awalnya IL mengajak bertemu di dalam kamar nomor 619, kemudian diganti lagi untuk bertemu di dalam kamar 419, akan tetapi IL tersebut menempati kamar Hotel nomor 415,” tuturnya

Hari Kamis tanggal 25 Maret 2021 sekira pukul 04.00 Wib petugas bersama tersangka FN mendatangi kamar Hotel dimaksud, setelah sampai di kamar 419 kemudian Petugas menyuruh FN untuk mengetuk kamar 419 dan setelah pintu kamar dibuka ternyata penghuni kamar bukan IL.

“Hasil interogasi dengan GN diketahui bahwa ia mendapatkan shabu dengan cara membeli seharga Rp. 1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah) kepafa VR pada hari Kamis, tanggal 25 Maret 2021 sekira pukul 03.00 Wib di tepi Jl. Bandung Kel. Penanggungan Kec. Klojen Kota Malang

Pada hari Kamis tanggal 25 Maret 2021 sekira pukul 05.00 Wib di tepi jalan Jl. Raya Mondoroko Kec. Singosari Kab. Malang, petugas melakukan penangkapan terhadap seorang yang bernama VR dengan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus shabu dan 20 (dua puluh) bungkus ganja.

Dari keterangan  GN sebelum ditangkap telah menjual barang berupa narkotika jenis shabu kepada saudara AH pada hari Kamis, tanggal 25 Maret 2021 sekira pukul 01.30 Wib di Jl. Terusan Kayan.
dengan barang bukti yang ditemukan 2 (dua) bungkus plastik shabu

“Akibat perbuatannya mereka dijerat dengan Pasal 111 ayat 1 ,Pasal 114 ayat 1 ,Pasal 112 ayat 1 ,Pasal 132 ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009
tentang Narkotika dan Psikotropika dengan ancaman penjara 5 tahun sampai dengan 20 tahun penjara” Pungkas Kabidhumas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *