Pembangunan REVITALISASI Terminal PATRIA Kota BLITAR Capai 7,3 %

Blitar-JA. Proyek fisik revitalisasi terminal tipe A Patria Kota Blitar , hingga April 2021 capai 7,3 prosen, terang Christian Manager Teknik PT. Djasa Ubersakti TBK sebagai penyedia jasa pembangunan Terminal Blitar pada JA di kantornya ,Rabu ( 21/04/21).

Senada dikatakan Ihsan, HuMas PT djasa Ubersakti pada JA, meski cuaca di Blitar sini ekstrim dan kontur tanahnya dengan kedalaman 6 meter berpasir, namun perolehan progres fisik pekerjaan dilapangan masih positif,yaitu hingga bulan April mampu capai 7,3 prosen, katanya.

Masih menurut Ihsan, item kegiatan revitalisasi
terminal tipe A Patria Kota Blitar ini, diantara, pembongkaran, Pembersihan, perkerasan jalan. Selain pembangunan gedung dua lantai juga ada fasilitas pendukung lainnya, seperti gedung terminal, ruang operasional terminal, ticketing, kios, ruang tunggu, juga rencananya didepan terminal akan dibangun hotel dan mal, terang Ihsan. Dia menambahkan, “meski pra hand over (PHO) nya Maret 2022, tapi pihak kami optimis pada akhir Desember 2021 sudah bisa kami selesai dengan baik, tambahnya.

Pantauan JA di lapangan, tampak alat berat excavator dan para pekerja sedang sibuk beraktifitas. Meski saat ini revitalisasi pembangunan terminal masih berlangsung, namun perjalanan bus antar kota dalam provinsi (AKDP) masih tetap berjalan seperti biasa. Dengan dibuatkannya jalan tembus disisi selatan pintu utama terminal sebagai pintu masuk armada, tujuannya untuk memastikan pemberangkatan armada bus tersebut.

Sebagaimana yang dikatakan mas Yosi awak bus Harapan Jaya yang punya trayek Blitar-Surabaya pada JA Rabu (21/4/21), kami, “para awak bus sangat senang dan mendukung sekali dengan dibangunnya terminal Patria Blitar ini pak, dengan harapan setelah terminal Blitar sini sudah bagus, maka akan semakin ramai pengguna transportasi umum di terminal sini, harapnya.

Senada yang dikatakan Zaenal pengemudi bus Bagong dengan tujuan Blitar – Kanigoro – Arjosari Malang, kami bersyukur, dengan di bangunnya terminal Blitar ini. Semoga penumpangnya semakin ramai apalagi kalau pembangunan hotel dan malnya juga sudah ada, katanya. Diketahui, pada proses lelang paket pekerjaan revitalisasi terminal tipe A kota Blitar senilai Rp.75,7 milyar tersebut, diikuti oleh 93 peserta perusahaan jasa kontruksi dalam negeri.

Dalam perjalanan proses tender tersebut,hanya ada 2 perusahaan jasa kontruksi yang melakukan penawaran. PT. Djasa Ubersakt Tbk yang berkantor di Bona Indah Plasa ,A2 / B8 Karang Tengah Raya Jakarta Selatan dengan harga penawaran sebesar Rp. 65 milyar yang dijadikan sebagai pemenang tender paket pekerjaan atau pembangunan revitalisasi Terminal Blitar tersebut. ban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *