BPPW Jatim Rehab 7 SDN di Probolinggo dan Pasuruan

 

Surabaya-JA. Guna meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di Jawa Timu pada tahun anggaran 2020-2021 Direktorat jenderal Cipta Karya Kementerian Perumahan Rakyat ( Kemen PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur mengalokasikan anggaran yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) sebesar Rp. 31 milyar untuk kegiatan rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana 7 sekolah SDN di Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Pasuruan.

Diketahui, pada proses lelang paket pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana 7 sekolah SDN di wilayah kabupaten probolinggo dan kabupaten Pasuruan tersebut diikuti oleh 284 perusahaan jasa kontruksi dalam negeri.
Dalam perjalanan proses tender tersebut. Hanya ada 30 perusahaan jasa kontruksi yang melakukan penawaran.

Alhasil evaluasi lelang PT. Era Jaya Wijaya (EJW) yang berkantor di Blitar Jawa Tiimur melakukan penawaran terendah dengan harga penawaran sebesar Rp.22,6 milyar dijadikan sebagai pemenang tender pada paket pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana sekolah Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Pasuruan tersebut.

Pantauan dan investasi di lapangan Rabu (16/6/2021) pada 7 titik kegiatan pembangunan gedung SDN yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Pasuruan sudah mencapai tahap finishing, Sudah tidak ada lagi kegiatan para pekerja dilapangan, seperti pada SDN Sukorejo IV dan SDN Jatisari 2 Pasuruan, hanya ada dua orang pekerja yang sedang bersih halaman

Pada kesempatan yang sama, JA dan TransNews langsung konfirmasi kepada Dewi Ardit Arini Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana sekolah kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Pasuruan tersebut, apa sudah PHO atau sudah diserah terimakan pada pihak pemerintah daerah setempat .

Dewi mengatakan, biar nanti pihak dari tim yang ada di lapangan yang menjelaskanbya, “kata Dewi. Di lain pihak, Rahmad koordinator pelaksana penanggung jawab kegiatan PT. Era Jaya Wijaya selaku pemenang tender renovasi gedung SDN di wilayah Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Pasuruan Kamis (17/6/2021) di Surabaya.

Pada JA dan TransNews menjelaskan, bahwa perolehan progres fisik pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana sekolah kabupaten probolinggo dan kabupaten Pasuruan dilapangan pada tanggal 18 Juni 2021 sudah PHO, “terangnya.

Masih menurut Rahmat, bahwa kami telah menyelesaikan pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana sekolah 7 SDN di wilayah Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Pasuruan ini sudah sesuai standar operasional pelaksanaan (SOP) dan pihak kami telah mengikuti prosedur K3 juga ProKes Pencegahan Covid serta pengawasan oleh konsultan supervisi untuk menjamin kwalitas, “jelasnya.

Hasan guru SDN Sukorejo Pasuruan pada JA dan Transnews mengatakan, bahwa kami merasa senang dengan dibangunnya sekolahan tempatnya mengajar. Kami berterima kasih kepada Balai Prasarana Permukiman Jawa timur yang telah melaksanakan kegiatan rehabilitasi dan Renovasi gedung sekolahan.

Semoga dengan fasilitas sarana dan prasarana gedung sekolahan yang sudah bagus ini,bisa memacu semangat yang lebih baik lagi, dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah ini ujarnya. ban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *