Polresta Malang Kota Bagi Sembako Untuk Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Malang, Jurnalaktual.com – Polresta Malang Kota melaksanakan Operasi Yustisi dan Berbagi Senyum memberikan paket sembako di beberapa warung serta tempat keramaian di kota malang dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat untuk mencegah penyebaran Covid-19.Sabtu (24/7/2021).

Pelaksanaan operasi gabungan diikuti oleh anggota dari Kodim Kota Malang, Personil Pol PP Pemkot Malang, serta Polresta Malang Kota.

Kegiatan ini merujuk dari Intruksi Mendagri Nomor : 15/ 2021 dan Surat Edaran Walikota Malang Nomor 40 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 dan Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 serta mengoptimalkan tingkat kesadaran /kedisiplinan masyarakat tentang kewajiban penggunaan masker pada saat beraktivitas diluar.

“Operasi Yustisi ini kita laksanakan untuk mengurangi aktifitas saat pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Kota Malang, dan Polresta Malang Kota menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk warga yang terdampak seperti Tukang Becak dan pedagang kaki lima, ” terang Kasi Humas Polresta Malang Iptu Marhaeni.

Selain pelaksanaan Operasi Yustisi, bantuan sembako merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak karena adanya PPKM supaya dapat meringankan beban masyarakat.

Masyarakat diharap dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga diri dan menghindari tertularnya Covid-19.

“Kita akan selalu mengingatkan secara konsisten dan terus menerus malalui operasi yustisi, agar kita dapat mencegah penyebaran Covid-19 di kota malang, ” Pungkas Iptu Marhaeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *