BPPW Jatim REHAB 5 Gedung Sekolah MIN dan MTN di NGANJUK Jatim

Nganjuk-JA. Guna meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di Jawa Timur untuk tahun anggaran 2021 Direktorat jenderal Cipta Karya Kementerian Perumahan Rakyat (KemenPUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa timur, mengalokasikan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp. 27,3 milyar untuk kegiatan Rehabilitasi dan Renovasi sarana dan Prasarana lima gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri di wilayah Kabupaten Nganjuk Jawa timur.

Informasi di lokasi, proses lelang paket pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi Sarana dan Prasarana 5 gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan Madrasah Tsanawiyah Negeri di wilayah Mabupaten Nganjuk tersebut diikuti oleh 210 perusahaan jasa kontruksi dalam negeri. Dalam perjalanan proses tender tersebut,hanya ada 29 perusahaan jasa kontruksi yang melakukan penawaran.

Dan hasil evaluasi lelang, PT. Mutiara Indah Purnama (MIP) yang berkantor di Bekasi, melakukan penawaran terendah dengan harga Rp. 23, 2 milyar dan ditetapkan sebagai pemenang tender pada paket pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi Sarana dan Prasarana Sekolah di Kabupaten Nganjuk Jawa timur tersebut.

Pantauan dan investigasi di lapangan Selasa (7/9/2021) pada pelaksanaan kegiatan pembangunan gedung Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan madrasah Tsanawiyah negeri yang ada di wilayah kabupaten Nganjuk tampak perolehan progres fisik dilapangan sudah hampir mencapai 43 prosen.

Pada kesempatan yang sama, Jurnal Aktual langsung konfirmasi kepada Akbar selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana sekolah kabupaten Nganjuk tersebut. Akbar menjelaskan, bahwa perolehan progres fisik pekerjaan di lapangan per tanggal 6 September 2021 sudah mencapai 43,108 %, “jelasnya.

Dilapangan, Yanto Pelaksana Papangan PT Mutiara Indah Purnama pemenang tender Renovasi Gedung Madrasah Ibtidaiyah Negeri di wilayah kabupaten Nganjuk pada Jurnal Aktual (JA), Selasa (07/09/21) mengatakan, “bahwa perolehan progres fisik pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi Sarana dan Prasarana Sekolahan di Kabupaten Nganjuk hingga 6 September 2021 Insya Allah bobot keseluruhan sudah mencapai 43,108 prosen, “ungkapnya

Senada yang disampaikan Jeremias manager teknik PT Mutiara Indah Purnama, bahwa kami telah melaksanakan pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana sekolah 5 sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTN) di wilayah Kabupaten Nganjuk ini sudah sesuai standar operasional pelaksanaan (SOP) dan pihak kami telah mengikuti prosedur K3 ,juga prokes pencegahan COVID-19 serta pengawasan oleh management Konstruksi untuk menjamin kwalitas, “jelasnya.

Iksan guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Nganjuk pada JA mengatakan, bahwa kami merasa senang dengan dibangunnya sekolahan tempatnya mengajar, kami berterima kasih kepada Balai Prasarana Permukiman Jawa timur yang telah melaksanakan kegiatan rehabilitasi dan Renovasi gedung sekolahan. Semoga dengan fasilitas sarana dan prasarana gedung sekolahan yang sudah bagus ini dapat memacu semangat yang lebih baik lagi dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah ini, “ujarnya. ban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *