Serbuan Vaksinasi 12.000 Dosis dan 1.500 Bansos Alumni AKABRI 1998 di Sidoarjo

Sidoarjo, Jurnalaktual.com – Kepedulian dampak Covid-19 dilakukan Alumni AKABRI 1998 (Nawahasta), dengan menggelar serbuan vaksinasi dan bakti sosial serentak se-Indonesia. Puncak acara berlangsung, Selasa (21/9/2021), digelar secara virtual yang dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Tangerang. Serta diikuti melalui virtual zoom di wilayah lainnya.

Di Jawa Timur, kegiatan diadakan di Kabupaten Malang, dan di Sidoarjo yang bertempat di Pergudangan Tambak Sawah, Waru, Sidoarjo. Dihadiri Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta. Serta beberapa Alumni AKABRI 1998 dari empat matra (Polri, TNI AD, TNI AL dan TNI AU), dan Forkopimda Sidoarjo.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta menyambut baik kepedulian AKABRI 1998 tidak kenal lelah mengabdi untuk Negeri dan masyarakat. Di tengah pandemi Covid-19, telah berupaya bersama-sama dalam penanganan Covid-19. Termasuk melalui acara Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial Nusantara Nawahasta.

“Melalui akselerasi vaksinasi dan bakti sosial yang dilakukan para Alumni AKABRI 1998, diharapkan mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat. Sehingga semuanya sehat dan membangkitkan kembali perekonomian kita,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta.

Serbuan vaksinasi dan bakti sosial, telah diadakan Alumni AKABRI 1998 Nawahasta di Kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya mulai tanggal 18 sampai dengan 21 September 2021.

“Awalnya kami Nawahasta di wilayah Kabupaten Sidoarjo sekitarnya menargetkan vaksinasi 9.000 dosis, namun animo masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin begitu luar biasa. Akhirnya jumlah vaksin kami tambahi, Alhamdulillah total kami bisa mencapai vaksinasi sebanyak 12.000 dosis,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, mewakili Alumni AKABRI 1998.

Apresiasi kepada masyarakat yang turut antusias mendapatkan vaksinasi, juga disampaikan Alumni AKABRI 1998 dari TNI Angkatan Udara, Kolonel Pnb. Sugeng Sugiharto. Menurutnya suksesnya kegiatan yang diadakan Nawahasta tak lepas dari kemauan masyarakat untuk di vaksin yang begitu tinggi. TNI-Polri semakin solid, mewujudkan masyarakat sehat.

Terlampauinya target vaksinasi tersebut, dicapai pada puncak acara Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial Nusantara Nawahasta, Selasa (21/9/2021) di Tambak Sawah, Waru, Sidoarjo, dengan jumlah 5.000 dosis vaksin bagi masyarakat.

Warga Tambak Sawah, Waru, Titik Ulfa, 47 tahun, mengaku senang telah disuntik vaksin dan mendapatkan bantuan sosial dari Alumni AKABRI 1998. Ia merasa lebih tenang setelah mendapatkan vaksin, agar terhindari dari penularan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *