Sosialisasi Ketentuan CUKAI dan PEMBERANTASAN Rokok ILEGAL

Sidoarjo-JA . Semakin maraknya peredaran rokok ILEGAL di pasaran membuat Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berjuang keras bersama masyarakat untuk MENCEGAH beredarnya rokok ilegal dengan menggunkan cara atau MODUS tidak memakai pita cukai dan juga pita cukai orang lain.

Karena itu Bea Cukai bersama Pemerintah Sidoarjo Bidang Perekonomian melalui Dinas Kominfo menetapkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan berantas rokok ilegal di wilayah Kabupaten Sidoarjo yang kesekian kali bertempat di Pendopo Balai Desa Pabean Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo 2109/21

Hadir dalam acara Sosialisasi Bea Cukai Bidang Penindakan dan Penyidikan-Yula Freean, Bidang Perekonomian-Sri Warso Yudono, Dinas Kominfo, SatPol PP dan tokoh masyarakat, warga undangan desa Pabean dan sekitarnya.

“Pemerintah Sidoarjo akan membangun dan memfasilitasi Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) di daerah Tanggulangin yang sudah banyak pabrik berdiri dan penghasil rokok di Sidoarjo. Bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Sekitar 41 perusahaan rokok di Sidoarjo, pegawai atau buruh pabrik rokok sudah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 300 ribu per bulan dari pemerintah kabupaten Sidoarjo, “terang Sri Warso Yudono Kasubag Perekonomian.

Sedangkan Erik SatPol PP Sidoarjo pengawasan, juga menegaskan akan selalu melakukan pengawasan terhadap kegiatan usaha rokok baik produk maupun peredaran di masyarakat. “Kegiatan usaha rokok di Sidoarjo yang tidak memenuhi persyaratan perijinan akan kami tindak. “tegasnya.

Sementara itu Yula Freean dari Bea Cukai juga menjelaskan bahwa dengan sosialisasi ini bisa menambah ilmu dan pengetahuan bagi warga sekitar.ada peran aktif jika kedepannya warga curiga merokok secara ilegal. “Kerja sama masyarakat sangat kami perlukan ,dan mereka bisa menginfokan ke kami atau SatPol PP terdekat guna pemberantasan rokok secara ilegal, “terangnya.

Sebab itu kita sebagai warga harus mengetahui ciri umum rokok secara ilegal antara lain merk rokok tidak diketahui tidak ada nama pabrik rokok di ual harga murah dan merek produk rokok resmi, “tambahnya. Acara berjalan lancar dengan pembagian souvenir bagi beberapa warga yang mengajukan pertanyaan , dan dI Teruskan foto Bersama sama. sis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *