Wakapolrestabes Surabaya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Door To Door di Sukolilo

Surabaya, Jurnalaktuall.com – Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, S.I.K., M.H., bersama Forkopimcam Sukolilo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi merdeka yang dilaksanakan secara door to door di Gereja Bethany Sukolilo Surabaya, Rabu (22/09/2021).

Disela-sela kunjungannya, AKBP Hartoyo menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi hari ini digelar secara serentak diseluruh wilayah Surabaya dengan tujuan untuk mempercepat program vaksiansi demi mewujudkan herd immunity.

Pemberian vaksinasi ini memprioritaskan para Pedagang Kaki Lima (PKL), lansia dan difabel dengan tujuan untuk melindungi agar dapat melaksanakan aktivitasnya dengan aman.

“Apabila rekan-rekan PKL ini sudah di vaksin, maka insyaallah mereka aman dan dapat beraktivitas mencari nafkah untuk keluarganya,” jelas AKBP Hartoyo.

Disisi lain Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han menyampaikan terkait capaian target vaksinasi untuk wilayah Kota Surababaya telah mencapai 115% bagi dosis pertama sedangkan untuk dosis yang kedua telah mencapai 70%.

Perlu diketahui Informasi terbaru penanganan Covid-19 di Wilayah Surabaya, bahwa berdasarkan asesmen dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, dimana asesmen itu diadopsi dari World Health Organization (WHO). Provinsi Jawa Timur merupakan satu-satunya Provinsi di Indonesia termasuk Kota Surabaya yang telah berhasil mencapai zona kuning dengan level 1 dalam penangan Covid-19.

Dengan capaian tersebut, Kapolrestabes Surabaya mengatakan tidak luput dari berkat kerja keras pihak-pihak terkait dan kerjasama sama seluruh elemen pemerintah dan lapisan masyarakat yang telah bersinergi serta gotong royong dalam penanggulangan pandemi ini.

“Dan ini harus kita pertahankan, kita jaga, sehingga Kota Surabaya dapat bertahan di level 1 zona kuning untuk meningkatkan sosial masyarakat dan menumbuhkan perekonomian (khsusnya di wilayah Surabaya),” tutur Kombes Pol A. Yusep Gunawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *